Friday, May 16, 2008

Sidang a.k.a Viva

16 mei 2008 6am akhirnya saya bisa istirahat juga setelah semalaman suntuk saya terus mengerjakan projek software saya yang tak kunjung selesai. dengan berbekalkan software yg saya buat seadanya dan slide power point yang juga seadanya saya memutuskan untuk pergi ke alam bawah sadar supaya besok saya bisa bangun dengan kondisi tubuh yang fit. tapi ternyata kasur empuk saya telah diperkosa oleh teman saya yunus. karena saya tidak suka dibangunkan orang ketika tidur maka saya putuskan untuk membiarkan dia tertidur pulas di kasur. saya memutuskan untuk pergi ke ruang tengah, dengan bermodalkan karpet yang tidak begitu tebal dan satu bantal yang empuk saya mencoba untuk memejamkan mata. tapi selang beberapa menit pintu rumah diketok. dengan rasa malas saya melangkahkan kaki ke pintu depan. teman saya azam berdiri disana dengan tas ransel di pundaknya dan tangannya yang menjinjing tas kamera. oiya saya baru ingat bahwa mereka akan berangkat ke thailand pagi ini untuk memperpanjang izin tinggal mereka di malaysia. setelah azam membangunkan yunus dan meminta yunus untuk siap-siap berangkat. saya mendatangi kasur empuk saya dan langsung terlelap tidur . (maaf teman, saya tidak sempat mengucapkan selamat jalan. terlalu penat! oiya, hati2 nanti disangka TKI!hehe) 12am saya terbangun oleh suara yang keluar dari handphone bertanda ada sms yang masuk. dengan mata yang masih berat saya membaca isi sms tersebut. sms doa dan semangat dari sang ibu tercinta. duel hebat terjadi di hati ini saat itu, antara memejamkan mata kembali atau pergi ke kamar mandi untuk sikat gigi. dengan sebersit bayangan wajah ibu yang jauh dsana akhirnya saya putuskan untuk pergi mandi. 1pm setelah mandi dan menyantap makanan cateringnya ibu marlina, saya kembali menyalakan laptop dan latihan sekali lagi dengan power point yang saya buat semalam. sebentar saja pikirku sebelum pergi ke mesjid untuk solat jumat. 2pm udara di luar yang sangat panas dan hembusan angin dari kipas yang menggelitik sangat berpotensi untuk membuat diri ini memperkosa si kasur empuk. namun tidak untuk hari ini, hari ini saya sidang, hari ini penentuan saya akan diwisuda agustus ini atau tahun depan. saya harus terjaga. 3pm bunyi alarm di handphone menandakan saya harus bersiap untuk pergi ke kampus. dengan mengenakan pakaian seperti salesman dan ditutupi oleh sehelai sweater saya pergi keluar untuk menyalakan mesin motor. udara di luar masih panas dan sialnya sweater yang saya gunakan membuat saya terlihat bodoh pada saat itu. lebih baik terlihat bodoh daripada terlihat seperti salesman hiburku. seketika itu juga aku langsung menancap gas untuk pergi ke kampus tercinta. 4pm bosan menunggu! sudah 3 orang sidang tapi kapan giliran saya? menunggu membuat tegang, menunggu membuat gelisah, menunggu itu tidak enak! 4.20pm Aricko Khena Kaban. itu nama saya! saya maju ke depan sembari melempar senyum kepada orang-orang di sekitar saya. saya menyalakan laptop, saya memasangkan kabel proyektor, saya berdoa, lalu ASSALAMUALAIKUM.... .... .... .... WASSALAM DAN TERIMA KASIH.. 5pm suara tepukan tangan dari teman-teman terdengar jelas di kuping saya. sebuah penghargaan yang memang sangat saya perlukan saat itu. saya membereskan laptop dan kembali ke kursi yang saya duduki sebelumnya. rasa tegang dan gelisah yang tadi mendominasi tergantikan dengan rasa lega dan puas. sukur ALHAMDULILLAH hari ini sudah terlewati. 6.30pm rumah. akhirnya sampai juga di rumah. saya langsung mengganti kostum salesman ini di kamar saya. dengan badan yang letih dan hati yang tenang saya menjatuhkan diri di kasur sambil memejamkan mata namun tidak tertidur. terlalu indah rasa ini kalau dinikmati sambil tertidur. saya berpikir, saya bersyukur, saya tersenyum. =) *terima kasih untuk orang yang telah memberikan semangat dan doanya kepada saya, baik itu yang saya minta atau tidak. terima kasih sekali. **buat seseorang yang selalu menelpon saya hanya untuk memberikan semangat dan melihat blog ini dari Indonesia-Balikpapan. makasih banyak ya..kmu juga semangat..jangan nangis terus ya!=)

5 comments:

* a n n i s a s o l i h a h * said...

huwaaaaa Aricko selamat menjadi Bacherol eh Bachelorrr.. waw gaya eui..!!! mau kerja dmn?? jgn lupa indonesiamu yg masih membutuhkan sarjana2 sepertimu.. hehe

Aricko Khena Kaban said...

iya makasih nis...nisa juga ya selamat sudah menjadi sarjana..gaya juga euy..hoho..

rencananya mah nerusin dulu nis..masih pengen belajar saya..blom siap menghadapi dunia pekerjaan!hehe..

azzam said...

buset gua kapan yak?!! tunggu entry blog gua kyk gitu yah !! :(( tapi ga tau dah tema nya apa dan dimana,malaysia atau indonesia,jakarta atau kajang,taman tenaga atau depok (UI :P),passport atau ktp,rapid atau cipaganti,maxis atau telkomsel,te`oais atau es teh manis,riko atau angling dharma !! hahaha. anyway sukses yah !! cie kangen yang di balikpapan yah ? jangan nangis lah sob ! :)

Aricko Khena Kaban said...

kan gw dah ngomong kmungkinan terburuknya sob. pastilah nama lw diganti ma ukm_azam..cuma facultynya aj yg blom pasti..hehe

yg nangis bukan gwnya nyet!=p

F R I S K A said...

hoho..
selamat..!!!!!
makanmakan..