Sunday, June 1, 2008

Matematika..

Jaman sekolah dulu saya menganggap mata pelajaran ini sebagai sosok yang sangat menakutkan. Dulu kalau sedang pelajaran matematik saya selalu malas untuk berada di dalam kelas, didukung oleh guru yang tidak terlalu tegas maka saya pun keluar kelas dengan alasan pergi ke kamar kecil, padahal pergi ke kantin atau kemanalah yang penting keluar kelas. "aah ga kesampean uy otaknya.." kata-kata itu yg terngiang di pikiran saya. apalagi melihat deretan angka yang tidak cantik seperti 7340961 atau 280,1223 biasanya saya langsung menyerah sebelum berperang. ditambah lagi dengan akar dan kuadrat dan sigma dan integral dan muntah-muntah dan opname!

Tapi entah kenapa sekarang saya malah suka matematika. mata kuliah ini menjadi andalan saya untuk mendapatkan nilai bagus di kuliah. setelah saya sadari ternyata matematika tuh sebenernya hanya deretan angka dengan 4 operasi utama (+,-,:,x) dan tanda2 seperti akar, sigma dan lain lain itu juga hanya merupakan pengembangan dari operasi2 itu. ilmu yang sangat sederhana sebetulnya. Seorang profesor di oxford pernah berkata bahwa di dunia ini tidak ada yang bisa dipastikan kecuali matematika! semua bidang keilmuan juga kalau ingin mematenkan sesuatu biasanya dibuktikan dengan menggunakan sedikit banyak perhitungan matematika. selain itu juga banyak riset yang membuktikan bahwa matematika merupakan dasar dari segala ilmu, karena matematik dapat mempengaruhi cara berpikir atau logika orang kebanyakan.

namun di dunia ini juga banyak orang yang stress gara-gara angka. tidak sedikit bahkan yang menjadi tidak waras. berikut ini adalah gambar-gambar yang menunjukkan bagaimana stressnya para pelajar di seluruh dunia yang mengingatkan saya ketika zaman sekolah dulu..=)

ps: ini orang udah pada stress gila pasti. gada jawaban lain akhirnya dengan menggunakan penalaran yang lain dia jawab pertanyaan seadanya. yang gantung diri kocak abis!haha..

7 comments:

F R I S K A said...

huahahahaaa..
gambar2 bodoh drmn ituh?
luculuculucu, ko.

Aricko Khena Kaban said...

hehe..dapet dari googling gw..kocak abis ya..pas pertama dapet gw ngakak 24/7 ga berhenti!hahha..

azzam said...

waw "Seorang profesor di oxford pernah berkata bahwa di dunia ini tidak ada yang bisa dipastikan kecuali matematika!"

the oxford murders right?

hidup matematika,tapi lebih hidup bercinta !!!

* a n n i s a s o l i h a h * said...

KOCAK ABIS.. AHHAHAHAHAHAHA... lho bukannya sejak SMA suka matematik ko? kan juara olimpiadeu tea ningann??!?! heheheh

azzam said...

ada cerita.
jadi si di rmh riko di malaysia internet putus.
eh riko gatel gatel ga bisa main internet.
dengan kekayaan nya dia pun pulang ke bandung indonesia.
untuk main ke warnet rp4000/jam.
ah susah orang kaya

Aricko Khena Kaban said...

@nisa
aah nisa bisa aja..bukan olimpiade math nis..tp fisika!haha..wae!

@azam
yeey..iya dunk..net d rmh gabisa lgsung cabs ke indo..
4500/jam nyet!haha..

fitria yuanita said...

dan saya saksi bagaimana anda dan KM kita kabur meninggalkan kelaasss...
pa agus setia...
ahahaha
bener ga sih namanya?